Smartphone ROBOT – Robohon


RoboHon (“Robot Telepon”) merupakan smartphone terlucu yang pernah ada, dengan bingkai robot yang pas di saku. Perangkat lucu ini dapat menerima panggilan, menari, mengambil foto, menampilkan peta dan banyak lagi.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (10/10/2015), robot mungil itu membungkus smartphone. Perangkat unik ini dilengkapi dengan layar 2 inci.

Sayang, perusahaan belum memberikan informasi rinci untuk RoboHon yang akan dirilis di Jepang awal tahun depan. Jika membahas soal spesifikasi smartphone unik buatan Sharp ini memang tidak terlalu canggih.

Menjalankan sistem operasi Android, dmeskipun berukuran kecil, tapi layar yang ada memiliki sistem layar sentuh. Smartphone unik itu juga dilengkapi kamera dan jaringan4G LTE.

Karena ukuran layar yang kecil, maka layar sentuh yang hadir hanya cukup menempati empat ikon di setiap layar rumah. Juru bicara Sharp mengatakan, hal ini dikarenakan metode utama RoboHon adalah berbicara dengan layar sentuh antarmuka sekunder.

Jika disebut sebagai robot telepon, bentuknya memang seperti mainan. Sehingga sangat menarik perhatian.

Pada kedua telapak tangan dan telinga robot mungil itu terdapat leatherish. Dan seperti ponsel “normal” RoboHon memiliki aksesoris Swarovski kristal. Lambang di bagian depan dada berfungsi sebagai klip, mengamankan dari gesekan saat disimpan dalam saku celana atau jaket.

Lengan dan kaki RoboHon dapat berjalan dan menari. Sayang, robot ini tidak memiliki pemahaman percakapan yang cukup layak, tapi mampu menerima susunan kata dan arah yang berbeda sesuai kebutuhan.

Instruksi suara bisa diterima seperti yang dilakukan semua robot, mulai dari mengambil foto, memanggil orang-orang, mencatat memo, menanggapi pesan teks dan bahkan memproyeksikan foto dan video dari proyektor pico kecil bersarang di dalam kepalanya.