World Kids Edu Fair 2016 – Lomba SUMO Robot


worldkids-sumo

 

World Kids Edu-Fair hari kedua yang diselenggarakan oleh Koran Sindo, Genie, Mom & Kiddie dan Just For Kids semakin meriah. Lomba sumo robot menjadi salah satu yang sukses mencuri perhatian banyak pengunjung.

Di bagi menjadi dua sesi, lomba ini diikuti ratusan pengunjung yang didominasi anak-anak. Bekerja sama dengan Robotic Explorer, peserta mendapatkan robot sumo untuk bertanding.

Sementara, peraturan permainannya pun cukup mudah. Dalam satu wahana, diikuti oleh empat peserta. Untuk menjatuhkan robot lawan, peserta harus menggunakan remote control dan tidak diizinkan menggunakan tangan.

Peserta yang didominasi oleh anak-anak ini pun terlihat sangat antusias. Menariknya, tak jarang dari mereka berteriak ketika robotnya terjatuh dan dinyatakan kalah.

“Seru. Tapi aku kalah. Robotnya jatuh,” papar Excel salah satu peserta lomba sumo robot World Kids Edu-Fair di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (29/5/2016).

Bertujuan mengedukasi generasi muda, World Kids Edu-Fair dimeriahkan oleh lima wahana. Mulai dari robotik, animation, kesehatan, media show dan experience. Menariknya, pengunjung yang hadir bisa mencoba seluruh wahana dengan gratis.

Tak hanya dimeriahkan dengan beragam wahana, acara ini juga menghadirkan beragam lomba menarik. Mulai dari lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lomba sumo robot, lomba play station, lomba robotik, edukasi, meet and greet KIKO, talk show hingga dance perfomance.

 

Sumber :

http://lifestyle.sindonews.com/read/1112323/166/lomba-sumo-robot-bikin-peserta-anak-anak-serius-dan-penasaran-1464512176