Di sini ada gerai es krim yang penjualnya adalah robot. Wajahnya yang imut membuat banyak orang tertarik untuk membeli es krimnya. Penasaran?

Di Jepang, robot bisa melakukan hampir semua hal di Jepang. Mulai dari mengantarkan sushi hingga merekomendasikan jenis apa potongan rambut yang cocok untuk Anda. Sehingga tentu tak mengherankan jika robot bisa mengambil alih industri lainnya seperti gerai es krim ini.

Pengguna Twitter @torachitech2 baru-baru ini memposting sebuah video di salah satu gerai es krim yang ia kunjungi dan gerai es krim tersebut dioperasikan oleh robot. Dan tak disangka ternyata viral dan populer, setelah diunggah video tersebut mendapatkan lebih dari 60.000 tweet dan 100.000 like.

Tentu pada dasarnya, ini sama saja fungsinya dengan vending machine. Hanya saja ada satu robot yang diperintahkan untuk membuat es krim cone. 

Seperti banyak usaha lainnya, di sini Anda akan merasa seperti dilayani oleh seseorang atau setidaknya merasa seperti membeli es krim dalam vending machine. Dikutip dalam Sora News 24 (30/08), Anda harus memasukkan uang sebesar 100 yen ke dalam mesin serta menekan gambar es krim yang tertera dalam layar. Secara otomatis sang robot akan mengambil cone dan mengisinya dengan es krim setelah itu menaruhnya dalam kotak kaca yang kemudian ia bukakan untuk Anda sehingga Anda bisa mengambilnya.

Robot ini bernama Yaskawa-kun yang dibuat oleh Yaskawa. Yaskawa merupakan sebuah perusahaan teknik di Jepang yang mengkhususkan diri pada robotika. Robot ini pernah dipamerkan dalam “Future Exhibition” yang baru-baru ini diadakan di kantor pusat Yasakawa di Fukuoaka.

Ini bukan pertama kalinya melihat salah satu robot garapan Yaskawa. Sebelumnya, mereka juga pernah menciptakan robot samurai yang diranjang untuk mengayunkan katana (pedang panjang).