Profile : Jully Robot


 

Jully Tjindrawan, sejak tahun 2005 membangun dan memimpin lembaga kursus Robot yang bernama Robotic Explorer. Dengan berbekal peralatan Robot dan materi pembelajaran, Ms. Jully bertekad ikut andil dalam pengembangan pendidikan anak-anak Indonesia. Dimulai dari hal yg kecil, yaitu mencintai dan menyenangi pelajaran yang berhubungan dengan sains dan teknologi khususnya Robotika. Melihat dari sekolah diberbagai negara, Ms. Jully berambisi kalo Indonesia tidak akan kalah!

 

Cerita bermula di 2005, ketika ibu tiga anak ini memesan produk tekstil yang memang menjadi ladang bisnisnya saat itu. Namun, “Yang datang justru produk robot,” ujar Jully.

http://indonesiayoungentrepreneurs.com/2012/03/15/inspirasi-jully-tjindrawan-jully-sukses-memetik-buah-manis-dari-ketidaksengajaan/

“Saya percaya ilmu robotika itu bukanlah hanya permainan belaka melainkan ilmu yang sudah diakui dunia, tapi di Indonesia sendiri kurang digalakkan”, ujarnya

http://indonesiaproud.wordpress.com/2010/12/13/jully-tjindrawan-pendiri-lembaga-kursus-robotik-rumah-robot-pertama-di-dunia/

 

Salah satu keberhasilan Ms. Jully adalah terbukti dengan dibangunnya Rumah Robot pertama di dunia. Wahana edutainment Robotika terbesar di asia tenggara, yang berdiri di Jakarta Pusat.

 

“Di dalam rumah robot yang bernama World Robotic Explorer (WRE) ini, setiap tamu dan rombongan akan dipandu oleh guide mengelilingi ruangan seluas 2.800 meter persegi yang dibagi-bagi menjadi beberapa area, movie room, creativity room, workshop room, laboratorium, e-library, trial room, gallery, dan robo shop.”

http://www.indonesiaberprestasi.web.id/?p=5544

Suharna mengungkapkan, “Saya harap pembukaan rumah robot pertama di dunia ini bisa membangkitkan rasa ingin tahu dan kreativitas di kalangan generasi muda sehingga bisa melahirkan inovasi-inovasi baru dalam bidang robotik.”

http://sains.kompas.com/read/2010/12/12/11131883/Rumah.Robot.Pertama.di.Dunia

“Selain berencana mengembangkan 1.000 rumah robot di Indonesia, World Robotic Explorer juga berencana menggelar pameran robot tingkat internasional, yang diikuti sejumlah peserta dari lima negara.”

http://www.tribunnews.com/2012/05/11/1.000-rumah-robot-segera-dibangun-di-indonesia